cara atau teknik budidaya semut jepang


syarat sukses untuk budidaya semut jepang yang utama adalah mental dan niat serta di barengi dengan sabar teliti dan ulet karena tiap usaha pasti ada tantangan atau hambatannya.

Persiapan yang harus dilakukan :
  1. lokasi pembudidayaan, lokasi pembudiyaan juga harus mempertimbangkan beberapa faktor: ketenangan, sirkualasi udara yang baik, teduh serta kelembapan dan suhu yang harus selalu dijaga. dan juga harus terhindar dari suara-suara atau bising serta terhindar dari berbagai macam predator. lokasi yang dibutuhkan tidak perlu luas seukuran kamar saja sudah lebih dari cukup yang penting sesuai wadah-wadah yang disediakan untuk tempet budidayanya dan yang pasti harus memperhatikan hal-hal diatas.
  2. tempat atau wadah. tidah harus mahal cukup dengan toples sosis yang banyak dijual dipasaran atau anda bisa mendapatkannya ditoko-toko sekitar anda, yang penting toples tersebut harus dalam keadaan bersih dan tak berbau disarankan jika anda membeli toples baru untuk dicuci dahulu
  3. media budidaya, bisa dibilang cukup murah meriah yaitu kapas. kapas adalah sebagai tempat perkmbang biakan dan berlindung, kapas banyak didapatkan di toko-toko sekitar kita yaitu cukup isikan setengah dari volume toples yang ada.

Langkah awal pembudidayaan semut jepang :
  • Bibit , memilih bibit yang bagus dan berkualitas sangat mempengaruhi hasil dari semut yang kita budidayakan, sudah banyak dipasaran yang menyediakan bibit namun bukan berati banyak pembudidaya anda bisa juga memesan online atau bisa pesan pada kita.
  • pemeliharaan, dan perawatan, terbilang cukup mudah tidak memerlukan banyak tenaga yaitu cukup dengan memberikan pakan sesuai porsi dan kapasitanya serta juga haris teratur ngecek kondisi pakan agar tidak sampai ketelatan atau kehabisan.
  • pakan adalah salah satu faktor utama keberhasilan dan ketapan waktu , pakan yang paling disukai semut jepang adalah ragi tape yang banyak didapatkan pada toko-toko kue sekitar kita.
  • setiap satu bulan sekali kapas harus diganti dengan yang baru untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan semut


kita juga menyediakan buku panduan budidaya semut jepang